Skip to main content

Detective Tom episode : Siluet Di Balik Gudang

-SILUET DIBALIK GUDANG-

Kulihat baik baik siluet dibalik gudang sekolahku,aku tak percaya..!!,apa mungkin lubang sial ini terlalu kecil sehingga mataku salah lihat..? Arghh bedebah,apa mungkin..?
Otak ku mencerna setiap rangsangan informasi dengan cepat lebih cepat dengan kalkulator  yang sering dipakai main curang pada ulangan pak Zulkanaein.
“Ahh sial ..!! bedebah dibuat mual aku,apa tidak ada Kaum hawa emang..??”komentarku ,ternyata dia Gerry,ya nama lengkapnya Gerry putra atmaja anak basket yang terkenal tampan dan membuat klasifikasiwajah seperti ku di acuhkan begitu saja,selain atlet basket yang menurut paradigm Anak basket lebih keren dari pada penulis,dan dia siswa kelas X-7.
Aku sangat benci padanya membuat diriku ditolak mentah mentah oleh  jasmine yang berwajah Timur tengah dan membuat para lelaki normal menjadi kepanasan seperti ditengah sahara,iya aku ditolak mentah mentah karena ia selalu mengejar ngejar si ryan dan mengacuhkan kami seperti kaum pengemis cinta ,TRAGIS..!!
Dan yang kulihat si Gerry ini sedang berciuman dengan seorang yang berperawakan tinggi yang kutaksir sekitar 150 cm,berwajah putih pucat,dan rambut kecoklatan dan ternyata dia anak kelas sebelahku XI SCIENCE  2 ,kalau tidak salah namanya Rafly adriana Kapoor anak yang duduk dibaris ke 3 Dan jejer ke 2 Dari bangku guru.
‘’DAN SEKARANG SEDANG BERCIUMAN..? INI GILA ,MEREKA GAY..!!!!”,Dimana sekarang anak TAMPAN Menyukai anak GANTENG..?? dan orang yang membuatku insomnia memikirkan jasmine adalah seorang HOMO..!! Tiba tiba aku tersentak dan “BRAK..!!” Sial aku menyenggol kayu lapuk tua ini,”Heyy siapa itu,hey Bodoh siapa..??” teriaknya Gerry sambil gemetaran.
Aku langsung berlari dari gudang sambil membawa informasi menjijikan,aku menyesal mau disuruh Wak dumeh penjaga sekolah mengambil ember di gudang..!!

-3 MINGGU SETELAH KEJADIAN DI GUDANG-

“Heyy ada apa kok ngumpul di depan gudang sih..??”tanyaku pada setiap siswa
,”ada kasus pembunuhan ..!!”jawabnya
“siapa yang dibunuh..?”timpalku dengan gaya histeris khas pemandu infotaiment silet
“itu anak X-7 si Gerry bro”jawabnya.
Tiba tiba datang Inspektur kepolisian bersama 3 ajudanya lalu menghampiriku “Ayo ikut”pintanya,aku mengikutinya sampailah di kantor,hanya aku bersama inspektur
“ehhmm jadi Detective Tom saya ingin anda membantu dalam kasus ini..? pinta inspektur
“Tapi inspektur badru saya tak ingin identitas saya terbongkar seperti waktu di IJHS (International Junior High School) ,cuman gara gara kasus Penembakan guru buat saya ribet saja,masa cuman barang hilang saja ..? lapor pada saya,emang saya anjing pelacak..?’’ sergahku
“tapi dalam kasus ini rumit,apalagi anda bersekolah disini jadi lebih mudah memecahkan case ini..?” pintanya kembali
“baik saya akan terjun dalam case ini,tapi saya minta untuk  3 hari kedepan sekolah diliburkan”pintaku
“emang ada apa?”Tanya inspektur
“3 hari kedepan ada Ulangan Astronomi,Biologi,Fisika,dan kimia,kan kalo diliburkan jadi gak jadi ulangannya..?jawabku penuh Modus
Baik nanti pihak kepolisian akan mengkonfirmasi pada pihak sekolah”ucap inspektur
“Terima kasih inspektur Badru”
“iya sama sama senang berkerja sama dengan anda Detective Tommy”

Esok harinya aku pergi ke gudang mencari clue bersama Dr muda yaitu Dr Dwi setia ahli forensic DNA ,Dan aku juga bersama Dr muda juga dan ini lebih cantik namanya Dr Trieska Handayani ahli kimia baru lulus sekitar 4 bulan yang lalu dari University of Stanford U.S.A.
Aku pergi dengan style khasku Kemeja kotak kotak,Celana jeans belel,Kacamata minus 1,bolpoint,loop,dan satu lagi yang tak kalah penting Sarung tangan yang kupinjam dari anak Paskibraka untuk tangan sebelah kanan yang terbuat dari serat kain,dan yang sebelah kanan yang kupinjam dari Surjiati ketua PMR Yang berbahan lateks aneh juga kelihatanya,tak lupa mengendari Vespa LGX Buatan italia tahun 2012 Yang kupinjam dari Inspektur badru.
Setelah beberapa jam pencarian clue tepatnya jam 10:12 am ,aku menemukan serpihan kulit ,”Dr dwi bisa tolong ambilkan kantong clue..?”perintahku
“baik detective” ucapnya sembari menyodorkan kantong clue,ku masukan hati hati dan ku tutup dengan sempurna,
“ehmm detective saya menemukan sebuah sobekan sapu tangan…?”beritahunya
“Dr Trieska masukan saja ke kantong clue,nanti kita teliti di Laboratorium”perintahku

LABORATORIUM

“Ehmmm Serpihan kulit ini bersifat kromosom XX,dan pemiliknya adalah Seorang perempuan pastinya’’ ucap Dr dwi sambil meneliti dengan microscope-nya.
“Perempuan..?? apa motif pembunuhan ini..?? apa mungkin oleh kerabat,atau keluarganya yang tidak sudi mempunyai saudara seorang homosexual..?? “pikirku.
Tiba tiba Dr trieska menghampiriku “Dec saya menemukan senyawa kimia yang biasa digunakan untuk membius seseorang..?ucapnya
“apa mungkin ini digunakan untuk membius korban..?”timpalku
Dr trieska hanya diam.
“hmm hubungkan telephone lab dengan Inspektur Badru..!! “perintahku
Truttt truut
“ya halo dengan inspektur badru disini..?”
“inspektur,saya tommy”
“ohh ya ada apa ,apa ada perkembangan..?”
“ada kami menemukan beberapa clue,saya minta data fisum dari laboratorium forensic”
“baik data akan dikirim oleh email”
“terimakasih inspektur..!!
truttt transmisi diputuskan,dan tring..!! laptop berdering,ternyata ada email yang masuk pasti dari lab forensic ,ternyata benar
LABORATORIUM FORENSIK
Fisum yang dilakukan pihak kami menyatakan bahwa,terdapat luka tusuk pada dada sebelah kanan,dan tidak dinyatakan adanya racun atau senyawa kimia,dan diperkirakan telah tewas sekitar 21 jam setelah di temukan.
“hmm berarti bius itu tidak digunakan oleh pelaku pada korban tewas..? pasti ada misteri lain”gumamku,penyelidikan di laboratorium di lanjutkan hari besok.
Setelah kembalinya dari Laboratorium aku pergi kesalah satu café surabi duren di Mall centere cisarua,anak zaman labil lebih suka mengakronimkan menjadi MCC.ku pesan Surabi coklat duren untuk mengembalikan moodku,”hmm sepertinya kenal ,bukanya itu rafly pacarnya Gerry kenapa ia disini,bersama lelaki lain sebaya ku lagi..? seharusnya orang yang ditinggal mati biasanya galau..?seperti aku ditolak jasmine.??,aku harus ikuti dia..!! batinku
Ku ambil Majalah untuk menutupi wajahku,yang sering dilakukan WARKOP DKI Saat membuntuti seorang wanita bedanya aku membuntuti untuk mencari informasi.
Ku lirik ia memesan Makanan untuk TAKE AWAY lalu ia pergi bersama teman pria-nya,ku kejar dia dan tiba tiba “mas mas tunggu bill-nya belum dibayar”teriak si pelayan,aduh sial aku lupa membayar bill-nya ku cabut dompetku dan ku gesek kartu kredit,dan arghh sial diblokir ,ku ambil uang cash dan kulempar bill-nya dan langsung mengejar rafly,untung belum jauh.
Ku buntuti dengan motor vespa ku ternyata menyata mobil itu mengarah ke sekolah.
Kulihat ia celingak celinguk bersama membawa kantung makananya lalu memanjat pagar sekolah,teman rafly menunggu di mobil,ku parkir motorku dan kupanjat dinding sekolah dan “brughh sial ..!!”umpatku aku terjatuh mengenai semak semak sial ini,ku pencet tombol di jam digital ku dan “taraa jam keren buatan prof kusnawan ini canggih sekali  bisa jadi senter ..!! pujiku
Ku buntuti Rafly dan ternyata dia mengarah ke kooridor gudang,  “ada apa manusia ini ke TKP..?? “ Pikirku,ia mengarah ke gudang dan ia menghampiri pintu gudang lalu ia jongkok sebentar seperti mencari sesuatu,dan ia menemukan kunci yang sepertinya ia sembunyikan di balik sela sela pot tanaman,dan ia masuk ke gudang,aku cepat cepat masuk kegudang dengan menyelinap dan bersembunyi dibalik tumpukan kardus dan terdengar suara “kreetttt dssssttt”seperti menggeser sesuatu ,ku intip ia sedang menggeser lemari tua bekas lemari KEPSEK lalu ia masuk kedalam ruang dibalik lemari itu,ku intai dan terdengar suara “mmmmhhmhh”seperti suara dibekap,
“diam wanita bedebah..!! masih untung aku datang membawakan mu makanan sebelum aku bunuh kau besok..!! hahahahaha “ancamnya penuh kemenangan seperti serigala telah membunuh banteng,
Lalu dibuka sumpalan itu  dan seketika “cuihhh lelaki homo sialan tak sudi aku memakan makan mu itu..!!’ucapnya
Plakk tamparan mendarat di pipi jasmine,aku sudah geram aku datang dari balik kardus kardus tua dan ku tending punggung lelaaki biadab ini dan sruut ia menghindar “siapa..? kau mengikuti ku hah..? mau ku patahkan leher mu tak tau aku sabuk hitam takewondo..!!ancamnya lalu ia melancarkan tendangan khas taekwondo hamper mengenai wajahku tapi sayang seribu sayang tangan kanan ku menahannya lalu ku buang tendangan bedebah ini,aku tersenyum meledek dan kulancarkan pukulan kiriku ia tersentak lalu aku menunduk dank u hantamkan tangan kanan ku tepat di perutnya bertubi tubi dank u sabet leher kanannya dan akhirnya ia tersungkur ,lalu ku ambil bolpoint di saku lalu kudekatkan ujungnya dengan saraf di tangan kanan biadab ini ku tekan pelatuknya dan “crutt” bius masuk ke peredaran darahnya ,sekali lagi aku tersenyum memuji pada prof kusnawan.
“Jasmine kamu gak apa apa..?’’ tanyaku sambil melepas ikatan tangannya dibalik kursi
“gak apa apa ,cuman sedikit agak pusing..?”
“ya udah minum dulu” ku ambil isotonic dari ranselku
“ kok tahu nama ku..? tanyanya
Ku arahkan senter jam digitalku pada wajahku
“udah kenal sekarang..?ucapku
“kak tommy kan ..? iya kak tommy makasih ya kak”ucapnya sambil memeluk ku ,aku hanya terdiam malu sepertinya wajahku memerah.
“Inspektur tolong datang ke sekolah saya ,kami telah memecahkan kasusnya”
15 menit kemudian inspektur dan pihak kepolisian datang ke sekolahku
“jadi dia adalah pelakunya”sambil menunjuk pada rafly,tiba tiba ia sepertinya siuman,lalu ia memegang kepaalanya sepertinya ia merasa pusing.
“saudara rafly mari ikut kami ke kantor polisi ..!!”ucap inspektur badru
“APA APAAN INI..!! HEYY KAU TOMMY KAU MENUDUHKU TANPA BUKTI ..!!ucap rafly seraya menunjuk ku
Aku hanya tersenyum lalu menjelaskan alibi ku
“Pertama aku menemukan Serpihan kulit yang diteliti dan berkromosom XX Yang jelas dimiliki oleh wanita,dan itu kulit dari tubuh SADAM JASMINE..!!!”
“kenapa kau bilang itu serpihan kulit jasmine..?”
“Saat kau mempergoki Gerry KEKASIH Gay mu itu sedang berduaan dengan sadam jasmine di Gudang untuk mengambil barang untuk keperluan osis,dank au juga mendengar desas desus bahwa Gerry dan jasmine sudah pacaran,seketika kau rafly cemburu buta dan menikamkan pisau,aku tahu pisau itu selalu dibawa kemana mana olehmu karena kau adalah anggota haiking dan pastinya kau memiliki pisau bukan..?,dan lalu kau tikam kan pisau itu pada dada kanannya persis seperti pemeriksaan forensic ,lalu ia seketika tewas karena kehabisan darah ,karena sadam jasmine teriak histeris karena takut ketahuan kau bius dia dengan Sapu tangan dari saku belakang mu,kau membawa sapu tangan bius karena kau seorang PARANOID Yang selalu curiga berlebihan dan sering berfikir GILA..!! Karena ia meronta lalu kau paksa untuk diam dan tak sengaja kau mencakar tangan sebelah kanannya,dan sapu tangan mu sobek karena jasmine mencoba menahan sapu tangan bedebah mu ke hidungnya karena jari kuku tangannya yang panjang sehingga merobek sapu tangan mu,lalu robekan mu kami temukan ..!! ucapku dengan jelas seperti gaya Detective kogoru mouri saat menjelaskan alibi dengan conan sebagai otaknya,Dan lanjutku “Karena kau takut kau sekap jasmine dibalik lemari reyot ini,..!!
“kenapa saat kalian melakukan TKP Kaian tidak medengar teriakan jasmine dibalik lemari ini..!!HAH” Sergah rafly
“heyy karena kau membiusnya hingga efek biusnya selama 32 jam,lalu kau menyumpal mulutnya dengan sapu tangan bagaimana ia bisa teriak..??
Mata rafly melotot
“Inspektur bisa mengobati memar di punggung rafly karena kena cakar jasmine saat melawan pada saat akan dibius,dan di perutnya juga karena mendapat pijatan refleksi dari ku..!!,karena kulihat saat di mall tadi ia selalu memegang punggungnya” pintaku pada inspektur badru.
Rafly pasrah diborgol dan dibawa ke kantor polisi oleh Inspektur dan pihak kepolisian.
“Terima kasih atas pemecahan kasus ini..!!”ucap inspektur
“iya sama sama,tapi..?”jawabku
“ya tapi apa..?inspektur badru  menimpalnya
‘’Sekolah tetap diliburkan kan untuk 3 hari kedepan..?”tanyaku
“hahah tetap tapi  sepertinya tapi hanya 2 hari”ucapnya sambil tesenyum dengan senyum khasnya (kalian tau seperti apa)
“ya tak apalah,tapi saya juga harus kesekolah menggunakan motor ,bagaimana motornya saya pinjam sampai saya lulus..? pintaku seprti bocah meminta jajan
“tak masalah tapi motor inikan kendaraan instansi kecuali anda bergabung kembali dengan kepolisian kami..?
“baik kalau begitu”jawabku sambil berjabat tangan
“dan saya minta rahasia detective saya tutup rapat jangan sampai ada pihak yang lain yang tau kecuali jasmine ini”pintaku
“siap detective”
Lalu aku mengantar jasmine pulang dan setelah menjelaskan di depan ayah,ibunya aku pamit pulang.
Bahagia sekali akhirnya aku diterima menjadi pacar jasmine senang sekali..!!
“Kak..?”
“iya jasmine..?”jawabku malu malu kucing
“kaka tau persamaan kaka sama detective..?
“yaa apa”
“sama sama misterius,terus pinter nyelidiki hati jasmine”
Aku hanya tersenyum ,senyuman yang begitu sangan tulus untuk yang aku cintai…
“DETECTIVE..!!! Ini kunci motornya..”teriak inspektur
“shutttt..!!”ucap ku sambil melotot dan telunjuk di depan jari apabila pose ini di abadika mirip sekali pose ABG Labil.
Inspektur hanya tersenyum lalu memberikan kunci motor vespa merah ini,dan tersenyum sambil berlalu dan tangan dengan jempol mengaccung ke atas.
“Jasmine jalan jalan yuk pake vespa kita ke puncak liat sunset sama Bintang”
Ia hanya tersenyum sambil mengangguk,lalu kami menaiki tunggangan baru dari instansi ku dan bukan plat merah,dan “arghh sial apa inspektur sengaja lupa isi bensin..??”gerutu ku.

END
Cerpen atau mungkin cerbung yang ditulis oleh : Tommy renaldie
@Renaldi_postman

Untuk seseorang yang telah hilang

Comments

Popular posts from this blog

Sobirin yang jatuh cinta

Dipersembahkan untuk seseorang yang nun jauh disana, dibalik gunung, yang suka tahu bulat dan Kawanku yang bernama M.H. Sobirin Diatas balkon lantai dua. Pukul dua belas malam. Angin dingin yang rasanya merobek kulit, melumatkan daging, dan menggigit tulang. Angin itu merasuk kedalam tubuh yang ringkih – tubuh yang kurang gizi karena kebanyakan makan beras murah, satu tingkat diatas beras berkutu, satu tingkat diatas beras raskin Bulog. Manusia malang itu masih saja memeluk lutut. Lagu Lonely dari Christina perri terdendang dari handphone made in china itu, terkadang terdengar suara distraksi yang kemrosok jika sampai pada nada yang tinggi. Kemejanya berkibar terkena angin malam.             Matanya yang polos itu, yang terlihat botak seperti tak punya alis mata menatap kosong kearah lalu lalang kendaraan di jalan A.H. Nasution. Kelebat lampu kendaraan, suara klakson, dan teriakan sopir, debu-debu semuanya seperti bergerak dalam hening dan lambat. Hati pengamat itu sedan

Cerpen : Gebetan Syariah

Malam ini gue jalan sama gebetan. Gue mau jalan sama Dita, kita beda sekolahan jadi sering kangen kangen gitu karena kita jarang ketemu. Gue udah mandi dan duduk didepan cermin dengan tatapan memuja, sambil bilang “ Kamu ganteng, kamu ganteng “ Dan manyunin bibir biar keliatan imut. Nyokap buka pintu dan liat gue merancau sendiri ngomong “kamu ganteng “, bibir monyong didepan cermin, dimana keadaan gue cuman pake handuk doang karena abis mandi. Gue membeku, nyokap menatap gue dengan tatapan nanar lalu menaruh deodorant roll di meja gue lalu pergi tanpa suara.             Gue ambil deodorant itu dan gue olesin diketiak gue, kaos warna item gue pilih buat menyamarkan gelambir yang udah berundak undak, gue pake celana jeans belel. Pas nyisir rambut entah kenapa ketek gue terasa terbakar. Pedes. Gue meringis lalu berteriak kalap keluar kamar. Gue buka baju didepan bokap yang lagi nonton tivi dan gue pajang ketek gue didepan kipas angin yang menyala. Masih pedes, gue berlari kearah dap