Skip to main content

Cerpen komedi : Erika dan lobang hidung terasa pedas

Entah dari segala jenis wanita yang jadi gebetan gue, mulai yang jenis pendiem cenderung bisu, bawel yang seakan akan mulutnya ada lima dimuka, dari yang wanginya yang tajam kaya kamper sampe yang bau ketek. Yang bau ketek mungkin punya ketiak tujuh, mungkin 2 diantara ada lipatan selangkangan.
            Sekarang gue mau jalan sama gebetan gue, namanya Erika. Gue kenal cewe ini dari blog kumpulan puisi terus kita ngobrol ngobrol dan kenalan, tenyata dia adek kelas gue. Gue kenal dia adalah salah satu anggota osis yang selalu pulang malem, gue sempat curiga dia sileman kalong wewe. Pas gue kasih tau nama gue, dia gak tau siapa gue. Kurang terkenal.
            Gue janjian mau pergi kesalah satu launching buku penulis terkenal yang punya kecenderungan mengintimidasi jomblo, sebut saja nama penulis itu Raditya dika.
            Gue perginya naek motor, motornya motor matic yang dimana iklannya berisi kumpulan personel band yang sok sok masang muka ceria, dan begonya shootingnya indoor. Ada orang ceria ketawa tawa bawa motor di dalam ruangan. Itu jijik.
            Gue udah ngaca ngaca masang muka paling tampan buat dipersembahkan, mulut gue dimanyun manyunin ( biar keliatan tirus ), mat ague digenit genitin, sambil megang foto Zayn malik sebagai contoh pose. Tiba tiba Nyokap datang ke kamar dan memergoki gue manyun manyunin bibir ke foto Pria. Hening panjang dan dibutuhkan penjelasan yang rinci.
            Gue naek motor matic berwarna Pink, lampu sen-nya patah sebelah, dan shockbelekernya udah kaya tulang kuda. Keras. Acap kali gue bawa motor lewat jalan jelek, maka gelambir gue bergetetar hebat. Itung itung bakar lemak.
            Gue jemput Erika. Sialnya cewek cakep gini gak dibarengi adopsi teknologi yang mumpuni. Gak punya BM. Gue sms Erika.
            “ Rik gue dah didepan rumah “ Send.
            Hape gue bergeter.
“ Aku akan segera menyongsongmu disana, tunggu aku walau satu abad “ Mungkin kalo dia keluar, gue udah jadi tengkorak.
Gue nepak jidat, Njir cantik cantik puitisnya kebangetan. Jangan jangan kalo ngedek E’ek nada kentutnya beririma.
Tiba tiba diakeluar dari rumahnya. Pake kaos merah yang gambarnya Einstein lagi ngejulurin lidah. Gue kayak di ledek. Gue pake baju merah juga tapi agak lebih muda. Senyumnya mengambang.
“ Yuk kita gilas aspal aspal hitam legam nan nista ini “ Ucapnya berpuitis.
“ Iyy..Iyaa “ Gue tersenyum menahan tekanan horror.
Jangan jangan dia ngeSave nama gue dengan nama “ Gelambir hidup berkaki dan melata “ Sumpah itu dah kebangetan.
            Motor pink ini mulai menggilas aspal hitam legam nan nista ini.
Erika mulai ngomongin buku.
“ Eh suka buku J.K. Rowling ?? “
Gue bingung.
“ Sejak kapan Jusuf kalla nulis buku ? “
Hening agak lama.
“ Itu loh yang bikin buku HARRY POTTER “
“ Oh yang cowo culun pake kacamata bulet dan bawa sapu kemana mana itu ? “
“ Sapunya buat terbang “ suarannya mendatar.
“ Gue pikir gara gara di sana gak ada ojeg hehehe “ Gue ketawa garing, sumpah saking garingnya kalo muka gue dipotek mungkin bisa patah kaya kerupuk saking garingnya.
“ Aku paling suka mantra Harry poter yang bisa ngusir laba-laba – ARANIA EXUMAI “
“ Kalo ngusir kejombloan mungkin bakal jadi MINGGATUNER JOMBLONANUS MENAHUNUTUS !!! “ Suara gue lantang, pengendara melonggo liat kelakuan gue.
Erika tiba tiba bisu.
Akhirnya gue tiba di tujuan. Biar gue keliatan keren maka gue memutuskan pake Deodoran yang gue bawa ditas gue. Pas gue rogoh, Sial gak ada, dan ini pasti kelakuan Bokap gue yang selalu kalap pake Deodoran. Dia selalu bilang. “ Biar nanti Ayah bisa mimpi sama bidadari “ Senyumnya lebar. Ada dua kemungkinan Bokap berkelakuan gitu. Pertama Bokap emang terlalu berkhayal tinggi, 2 Karena Ibu gue terlalu banyak diem di dapur sehingga Bokap gak bisa ngebedain mana sodet mana nyokap gue.
“ Eh bawa Deodoran spray gak ? “
“ Selalu bawa, agar semerbak wangi tubuhku memenuhi semesta “ Tangannya melambai lambai angkasa, gue jadi aneh sendiri karena semua orang liatin kita. Gue senyum senyum canggung sambil mengangguk minta maaf atas kerusuhan di tempat umum ini. Cantik cantik ampun deh !
Sebelum gue ngomong, dia udah nyemprotin deodorannya keseluruh tubuh gue. Muka gue juga.
“ Berhenti, berhenti !! Perih perih !! , Mata gue !! mata gue !! “
“ Eh maaf maaf aku terlalu kalap “
“ Loe kira mata gue bau ketek ??!! “
Tragedi itu berakhir dengan mata gue terasa pedas dan jeritan pengunjung laen.
Gue cuman niat liat doing dan gak berniat beli. Gue gak bawa duit lebih. Cuman Erika yang ngikut ngantri. Akhirnya gue ketemu dengan Wawan.
“ Eh elu, lu mau liat juga ? “
“ iya nih “
“ gak mau foto “
“ gak ah gue gak bawa bukunya, tapi gue pengen juga sih ? “
“ kenapa gak beli aja “
“ males ah “
“ yaudah gue yang beli, siniin duitnya “
Pas gue nyebutin ‘ siniin duitnya ‘ Satpam menengok keras kearah gue. Gue mengibas ngibaskan tangan kalo gue bukan penjahat.
Akhirnya gue beli bukunya.
“ Gue ikut foto ya ? “
“ emang bisa ? “
“ bisa “
Pas gue ngekor tiba tiba crewnya penulis nanya/
“ bukunya mana mas ? “
“ itu mas kita berdua “
“ wahh maaf mas harus sendiri sendiri “
“ waah padahal patungan kita belinya “ gue nyenggol tangan Wawan. Cara jitu ngeless
“ Eh apaan ?! gak mas, enggak ! “
Gue kabur sebelum mas masnya nengok ke gue.
Gue merengut sebal. Tiba tiba Wawan melambai sama gue, gue menghampiri si Wawan.
“ Apa ? “
Tiba tiba dia berbisik.
“ Kamu orang pertama yang bakal merawanin “ So sweet banget si Wawan.
Orang disebelah gue menatap aneh kearah kita, gue tersenyum canggung.
“ Wan lu jijik “ Gue melengos.
Dan akhirnya gue pulang dari tempat itu dengan makan nasi goring dipinggir jalan.
“ Eh penulisnya kaya homo gituh yah ? “
Gue tersedak, gue inget kejadian si Wawan tadi.
“ Apah ?! “ tiba tiba satu biji nasi keluar dari lubang idung gue.
“ Eh gak jadi “
Akhirnya gue nganterin Erika kerumahnya, dan pulang kerumah gue dengan lubang hidung terasa pedas karena nasi goreng level 5, mata perih disemprot deodorant, dan rasa malu dari mas mas dan si Wawan yang sok sokan so sweet.
Dan setelah itu sms-an Erika gak terlalu puitis mungkin setelah kejadian nasi keluar dari lobang idung.

Comments

Popular posts from this blog

Sobirin yang jatuh cinta

Dipersembahkan untuk seseorang yang nun jauh disana, dibalik gunung, yang suka tahu bulat dan Kawanku yang bernama M.H. Sobirin Diatas balkon lantai dua. Pukul dua belas malam. Angin dingin yang rasanya merobek kulit, melumatkan daging, dan menggigit tulang. Angin itu merasuk kedalam tubuh yang ringkih – tubuh yang kurang gizi karena kebanyakan makan beras murah, satu tingkat diatas beras berkutu, satu tingkat diatas beras raskin Bulog. Manusia malang itu masih saja memeluk lutut. Lagu Lonely dari Christina perri terdendang dari handphone made in china itu, terkadang terdengar suara distraksi yang kemrosok jika sampai pada nada yang tinggi. Kemejanya berkibar terkena angin malam.             Matanya yang polos itu, yang terlihat botak seperti tak punya alis mata menatap kosong kearah lalu lalang kendaraan di jalan A.H. Nasution. Kelebat lampu kendaraan, suara klakson, dan teriakan sopir, debu-debu semuanya seperti bergerak dalam hening dan lambat. Hati pengamat itu sedan

Cerpen : Gebetan Syariah

Malam ini gue jalan sama gebetan. Gue mau jalan sama Dita, kita beda sekolahan jadi sering kangen kangen gitu karena kita jarang ketemu. Gue udah mandi dan duduk didepan cermin dengan tatapan memuja, sambil bilang “ Kamu ganteng, kamu ganteng “ Dan manyunin bibir biar keliatan imut. Nyokap buka pintu dan liat gue merancau sendiri ngomong “kamu ganteng “, bibir monyong didepan cermin, dimana keadaan gue cuman pake handuk doang karena abis mandi. Gue membeku, nyokap menatap gue dengan tatapan nanar lalu menaruh deodorant roll di meja gue lalu pergi tanpa suara.             Gue ambil deodorant itu dan gue olesin diketiak gue, kaos warna item gue pilih buat menyamarkan gelambir yang udah berundak undak, gue pake celana jeans belel. Pas nyisir rambut entah kenapa ketek gue terasa terbakar. Pedes. Gue meringis lalu berteriak kalap keluar kamar. Gue buka baju didepan bokap yang lagi nonton tivi dan gue pajang ketek gue didepan kipas angin yang menyala. Masih pedes, gue berlari kearah dap