Astrea Legenda2 |
Dahulu mungkin orang berkendara naek kuda, gagah-gagahan surai, sekarang gagah-gagahan CC di aspal bahkan suka ada yang arogan juga yang bawaanya pengen ngelempar pake helm.
Kalau gue lebih prefer mengandarai motor tua, karena motor tua itu punya sesuatu yang tidak bisa dijelaskan oleh kalimat, apalagi kalau originalitas masih terjaga.
Diawali dengan Vespa P150Xe tahun 1986 atau Exclussive 1, ini motor hasil kasih pinjem gan, itung-itung manasin motor katanya. Vespa telor asin ini punya mesin yang jos gandos gan, dipake 9 kali bolak balik Bogor-Bandung plus harian gak pernah mogok, gue juga heran kenapa, tapi Vespa ini punya knalpot yang berisik karena punya lobang knalpot ukuran jumbo diatas rata-rata, kalau Vespa ini lewat, anak kosan udah pada paham kalau itu gue yang datang.
Lanjut ke Astrea, awalnya ane pake Astrea Grand tahun 1990-an, gue gak inget tahun pastinga karena cuman BPKB only, mesinnya jahat karena pake piston jupiter tapi kendalamya suka overheat gitu, alhamdullilah ada yang minta kembalian dari Astrea Legenda 2 dengan surat-surat lengkap, bodinya mulus, gue cuman nambah 700k saat itu. Astrea Legendanya gue pasangin pake knalpot Karisma tapi konsekuensinya suspensi harus rada turun sedikit.
Soal konsumsi BBM gimana? Relatif sih. Kalau pake Vespa emang agak boros plus ada biaya oli samping, kalau Legenda mah irit.
Nah segitu aja curhatan gue soal motor tua, kalau mau nanya silahkan nanya dikomentar aja, Inshaa Allah gue jawab.
Berikut foto-foto penampakan sang motor tua.
Vespa P150Xe |
TINNIRTY HOTEL | TIPS OF THE TINNIRTY HOTEL
ReplyDeleteTIPS titanium steel OF THE TINNIRTY HOTEL · HOTEL TOWN · TIPS OF THE TINNIRTY titanium car HOTEL · TIPS OF THE titanium undertaker TINNIRTY HOTEL · TOWARD HOTEL titanium road bike · TIPS OF used ford escape titanium THE TINNIRTY HOTEL.